Kamis, 06 September 2012

Karangan Field Trip dan Camp Paulus

Perjalanan Menuju Besakih dan Menginap di Candidasa

Halo para pembaca setia blog Paulus, ini adalah perjalanan field trip yang lain bersama sekolah saya, tetapi kali ini akan lebih seru! Selain karena kita akan menginap, kita juga ada teman-teman baru dari Tazmania, Ausie dan juga tim Fusion. Perjalanan ini diadakan pada hari Selasa, 4 September 2012. Perjalanan dimulai dari pukul 08.00. Tentunya sebelum kami berangkat, kami berdoa terlebih dahulu, agar kami dapat sampai dengan selamat dan tak kurang sesuatu apapun.
    Perjalanan kami yang pertama adalah menuju Besakih. Perjalanan ini kurang lebih memakan waktu sekita 2 sampai 3 jam. Selama perjalanan ada yang main hape, makan makanan ringan, tidur, mengistirahatkan mata sampai terlelap, menutup mata tanpa membukanya lagi selama perjalanan, dan lain-lain. Saya sendiri termasuk yang mengistirahatkan mata selama perjalanan.
    Sesampainya kami di Besakih, kami diwajibkan memakai selendang di pinggang agar terlihat lebih sopan. Lalu, kami mengikuti tour guide kami yaitu pak unknown. Beliau menjelaskan apa-apa saja yang ada di tempat itu sambil berjalan menuju pura utamanya.Banyak murid-murid yang tidak mendengarkan penjelasan dari bapak tour guide kami, karena terlalu jauh tertinggal di belakang. Memang, perjalanan menuju pura besakih sangatlah jauh. Sesampainya kami disana, kami langsung duduk beristirahat di tangga sambil mendengarkan penjelasan yang tak henti-hentinya keluar dari mulut tour guide kami.
    Setelah beristirahat beberapa saat, kami melanjutakan perjalanan kami menuju pura yang berada paling atas. Pak tour guide kami masih terus menjelaskan secara detil semua tempat di sekitar tempat itu. Selama perjalanan, kami ada yang memfoto, merekam, dan mencatat apa yang disampaikan pak tour guide. Akhirnya, kami sampai di pura terakhir. Disana kami melihat pemandangan yang sangat indah, karena dari atas sana kami dapat melihat seluruh bagian pura yang lain.
    Sesudah berkeliling mengitari pura Besakih, kami kembali ke tempat awal untuk beristirahat dan menikmati makan siang yang sudah disediakan. Kami makan bersama di satu aula yang cukup besar. Sesudah kami menghabisi makanan kami, kami pergi kembali ke bus dan pergi menuju tempat penginapan. Tempat itu bernama Candidasa Resort. Perjalanan kami ke tempat itu memakan waktu berkisar 1 sampai 2 jam.
    Disana ada teman-teman kami yang datang dari Ausie berasal dari SCC(Southern Christian Collage), mereka semuanya bule loh! Dan mereka datang bersama wakil kepala sekolah mereka yang bernama Mr. Scott. Sebenarnya, SCC sudah pernah datang ke Bali setahun yang lalu, akan tetapi kali ini teman-teman yang datang berbeda dengan yang tahun lalu.
     Pada awalnya, kami berkumpul dan melakukan acara pembukaan camp pada hari itu. Kemudian, acara yang berikutnya adalah olahraga bersama. Ada yang bermain Rugby, Cricket, dan Volley. Setelah bermain bersama, kami langsung melanjutkannya dengan berenang. Banyak dari kami yang saling dorong mendorong orang supaya tercebur ke dalam kolam renang.
      Sehabis lelah berenang, kami kemudian disuruh mandi dan menyiapkan diri untuk mengikuti acara berikutnya. Acaranya adalah mendengarkan ceramah dari Ms. Ester, dan sesudah itu kami makan malam bersama. Makan malam selesai, kami lalu berkumpul lagi untuk mengikuti acara selanjutnya, yaitu acara pertukaran budaya. Jadi, mereka menarikan tarian khas dan menyanyikan lagu khas mereka. Kemudian, kami diajak untuk menari bersama. Setelah semua acara berakhir, malam itu kami mengobrol bersama sebelum tidur sampai jam 11, dan kemudian kami semua disuruh tidur karena besok masih ada acara lain dan kami harus bangun pagi jam 6.
      Keesokan harinya, kami berkumpul lagi dan mendengarkan ceramah dari Mr. Scott. Lalu kami semua sarapan pagi dan menggelar penutupan acara. Waktu serasa cepat berlalu dan akhirnya kami berpisah dengan teman-teman kami dari Tazmania. Kami pun kembali ke sekolah dengan busyang berbeda. Sesampainya kami di sekolah, kami berkumpul sejenak untuk menerima pemberitahuan bahwa besoknya kami masih harus pergi sekolah. Akhirnya, kami pun pulang ke rumah masing-masing.